Kamis, 09 November 2017

Yang hobi bikin2 video ...nih ada kesempatan emas kompetisi videografi yang diadakan oleh PLN berhadiah sampai 130 Juta Rupiah...ayu buruan ikutan yaaaaa, berikut info selengkapnya :

Semua pasti tahu, listrik berperan penting dalam berbagai aspek kehidupan, baik dari aspek sosial, ekonomi, budaya, pendidikan, maupun pariwisata. Karena termasuk dalam kebutuhan vital manusia, listrik turut berpengaruh terhadap perkembangan peradaban manusia.

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang kelistrikan, PLN pun terus berjuang untuk menyediakan listrik hingga pelosok Indonesia. Sebab, peradaban yang lebih baik diawali dari pemerataan rasio elektrifikasi.

Dalam rangka mengapresiasi kinerja PLN untuk menerangi negeri, sekaligus bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-72, PLN mengajak seluruh pegawai dan masyarakat Indonesia untuk menuangkan kreativitas mereka akan manfaat listrik dari segi sosial, ekonomi, budaya, pendidikan, dan pariwisata.

Untuk mewujudkannya, PLN mengadakan Kompetisi Video bertema 'Listrik' untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Video dipilih sebagai medium kompetisi karena dapat diviralkan dengan mudah melalui platform media sosial dan media digital. Kategori lomba dibagi menjadi dua, yaitu kategori pegawai PLN dan kategori masyarakat umum.

Anda bisa menuangkan kreativitas dalam bentuk video semi dokumenter yang mencakup satu atau gabungan dari topik berikut.


  1. Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi ekonomi
  2. Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi sosial
  3. Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi budaya
  4. Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi pendidikan
  5. Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi pariwisata
  6. Perjuangan PLN dalam melistriki negeri.

Kompetisi ini bisa diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia dengan syarat antara lain.

  1. Video wajib diproduksi di Indonesia
  2. Video yang didaftarkan diproduksi pada 2017 dengan tema yang telah ditentukan
  3. Karya berbentuk video semi dokumenter
  4. Durasi video 1-4 menit sudah termasuk bumper in/out
  5. Resolusi video 1280 x 720 piksel
  6. Format video berupa mp4 atau mov
  7. Wajib menampilkan produk PLN, untuk video yang menggunakan bahasa asing diwajibkan memiliki teks terjemahan bahasa Indonesia
  8. Ada judul dan narasi/voice over (VO)
  9. Mencantumkan Logo PLN di bagian depan dan belakang video (bumper in/out) dan mencantumkan Logo BUMN Hadir untuk Negeri sebelum bumper out logo PLN.
  10. Diwajibkan juga menggunakan backsound yang sesuai dengan syarat dan ketentuan di YouTube agar dapat di-upload di platform tersebut.


Nantinya, video-video pilihan juri akan ditayangkan di website korporat, channel YouTube PLN, dan instagram PLNKita. Seluruh video yang didaftarkan adalah hak milik PLN. Karena itu, PLN berhak menggunakan seluruh video pemenang dan video terpilih sebagai bagian dari publikasi, promosi, dan keperluan lainnya (nonkomersial) dengan tetap mencantumkan nama peserta.

Objek atau isi video sepenuhnya adalah tanggung jawab peserta. Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan terkait dengan video yang dilombakan. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang memasukkan karya yang dianggap mengandung unsur SARA, melanggar norma susila, dan melibatkan petugas PLN tanpa Alat Pelindung Diri (APD).

Seluruh video yang didaftarkan bukan hasil plagiat atau yang melanggar hak cipta dari karya orang lain. Pendaftar bertanggung jawab atas segala permasalahan hak cipta yang terkait dengan pembuatan dan kepemilikan video yang didaftarkan.

Tertarik untuk Mengikuti Kompetisi Ini? Cari Tahu di Bawah Ini Jadwal Pengumpulan Videonya

Pendaftaran dibuka pada 13 November-22 Desember 2017 pukul 23.59 WIB. Pendaftaran hanya berlaku di www.plnvideocompetition.com dengan mengisi formulir yang ada tanpa dipungut biaya.

Sebelum meng-upload, setiap file peserta wajib dilengkapi dengan judul karya dan caption/deskripsi singkat tentang video. Selanjutnya, peserta bisa mengunggah video ke YouTube dengan format judul 'PLN Video Competition_Judul _Kategori (Internal)' untuk kategori pegawai PLN dan 'PLN Video Competition_Judul_Kategori (Umum)' untuk kategori masyarakat umum. Terakhir, peserta wajib mengirimkan url YouTube tersebut ke www.plnvideocompetition.com.

Kriteria penilain video meliputi gagasan umum, proses artistik, kualitas teknik, hingga konteks sosial-masyarakat yang berkaitan dengan tema 'Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik'.

Ada total hadiah Rp 130 juta bagi para pemenang yang beruntung. Menariknya, 3 video terbaik dari setiap kategori akan mendapatkan hadiah, juara 1 berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta + plakat, juara 2 berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta + plakat, dan juara 3 berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta + plakat.

Di samping itu, 10 nominasi terbaik dari setiap kategori juga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta. Pajak hadiah ditanggung oleh masing-masing pemenang.

Pengumuman pemenangnya akan dilaksanakan pada minggu ke-2 Januari 2018 melalui www.plnvideocompetition.com dan website PLN www.pln.co.id.

Untuk informasi lebih lengkap seputar kompetisi ini bisa langsung dikirimkan ke alamat email program@detik.com dengan subjek PLN Video Competition. Pantau juga website www.pln.co.id, Instagram @PLNKit, Facebook Fanpage PLN 123, serta Twitter @pln_123. SUMBER


PLN Gelar Kompetisi Video Seputar Manfaat Listrik..Hadianya Total Samapai 130 Juta Gaes...

0 comments:

Posting Komentar