Sabtu, 15 September 2018

TANTRUM
.
10 menit pertama dalam perjalanan jalan-kaki Kak Itsar menangis sambil marah-marah, tidak mau jalan kaki: "Capek! Naik ojek aja…” “Takut terlambat”, dsb. Deg, Ayah jadi drop euy, tapi berusaha tetap tenang sambil menyimpan jurus tega.
.
30 menit berikutnya wajahnya sumringah. Antara kaget dan kagum dengan kisah salah seorang teman Ayah yang bukan hanya jalan-kaki, tapi berlari hingga puluhan kilometer. Bukan hanya marathon dalam negeri, tapi juga luar negeri. Ngeriii…
.
Saat ditanya memilih jalan-kaki atau berlari, Kak Itsar memilih yang pertama. Lalu tak lama kemudian dia tanya balik: “Kalau Kak Itsar tambah kuat, Kakak bisa berlari ke sekolah?!” pakai nada seru. “Oh, tentu bisa!” pungkas Ayah.
.
Begitu di sekolah, lagi-lagi katanya tidak terlalu capek. Kami tiba 6 menit sebelum jadwal latihan futsal. Mendahului dugaan terburuknya yaitu terlambat.
.
Sabar ya Kak: rasa takut, rasa pedih, rasa nyeri itu jangan dihindari. Justeru jadi modal dasar untuk lebih kuat. Hari ini, Kak Itsar capek. Lain hari Kak Itsar akan diandalkan banyak orang. Karena Kakak sudah terbiasa menghadapi rasa-rasa pahit itu.
.
Kalau Kak Itsar tantrum lagi: Come what may... Btw, Kak Itsar cetak satu gol hari ini. Alhamdulillah...
.
#WalkToWork #WalkToSchool #WalkToHome
#WalkForFun #WalkForLife #Urban
#Commuter #Depok #Jakarta #Endomondo
#SelfTalk #Mindfulness #Wellbeing
#WeTime #MeTime #OlahRaga #OlahSyukur
#Social #Watch #AsianGames #EnergyOfAsia
.
@binaprawat1

Repost dari https://m.facebook.com/photo.php?fbid=10156648003898245&id=652928244&set=a.10153937645508245


0 comments:

Posting Komentar