Minggu, 21 Oktober 2018

Setiap turun gunung ada aja penumpang yang saya angkut...
Pada saat tiba ditujuannya dan saya membukakan pintu untuk salah seorang penumpang saya... saya tidak dapat mengucapkan kata2...tercekat tenggorokan saya...setelah obrolan singkat diantara kami...

JANGAN MUDAH MENGELUH !!! Tirulah Nenek ini...

Habis nengok kebun katanya, tanaman di kebunnya adalah cabe...
Lahannya bukan lahan yg luas.
Hanya sepetak kecil.
Dan karena curah hujan tinggi telah menggagalkan tanamannya  #trenyuh

Saat mau turun dari mobil saya bantu mengangkat si ibu dari mobil...
... Ya Tuhan... yang saya pegang bukan daging... tapi tulang semua...  sesak nafas saya tiba2...

Setelah ibu itu turun, beliau buru2 membuka selendang yg didalamnya berisi pepaya dan daun bawang.
Saya dipersilakan membawa hasil kebunnya yg tidak seberapa itu.
*ketulusannya membuat saya luluh lantak...  #haru

Tanpa suara, saya hanya melambai mengisyaratkan  bahwa saya  menolak pemberiannya...
Udah gak bisa keluar kata2 lagi...


Teringat saat itu juga anak2 orang kota yang kalau minta sesuatu kadang bikin kita geleng2 kepala...
Termasuk anak saya juga kadang minta sesuatu yg mahal tapi tentunya tidak saya berikan karena menurut saya tidak perlu.
Celana jeans 4 juta... Sepatu 6 juta... Jaket 6juta...
*orang tuanya disuruh korupsi dimana coba kalau anak SMP, SMA sudah hedon spt itu?!?

Mereka harus banyak diajak ke kampung2...supaya melek melihat kehidupan orang2 yang masih hidup dibawah garis kemiskinan...

Ada lagi seorang ibu tua saat masuk mobil sandalnya dilepas.
Harus saya paksa untuk dipakai saja sandalnya...  #lugu dan #tahudiri

Orang2 seperti mereka lah yang membuat saya selalu bersyukur...bahwa hidup saya diberkati ... Ini menjadikan saya kuat dan tidak mudah mengeluh tentang masalah dalam hidup saya...

*Jangan mudah mengeluh
*Jangan membandingkan hidup kita dengan orang yg lebih tinggi standart kehidupannya
*Hiduplah untuk  menjadi jalan berkat bagi orang lain...
*Memberi lebih baik daripada menerima

Kiranya Tuhan selalu mencukupkan orang2 yang hidup  dalam kesederhanaan itu...  Amin

========
Credit to : Rossy Soehardi

0 comments:

Posting Komentar